Senin, 01 Maret 2010

Kraken, Monster Mitologi Raksasa



Ada yang pernah nonton film Pirrates Of Carribean???? Ada yang kenal dengan Davy Jones??? Kalau udah nonton pasti tahu deh peliharaannya si Davy itu, apa coba??? Itu loh monster raksasa yang berwujud gurita, ya!!! Itulah Kraken, monster mitologi yang sampai saat ini masih diperdebatkan ada atau tidak.

Sebenarnya cerita ini berawal pada cerita tentang Kraken, dari Norwegia di abad kedua belas, merujuk kepada makhluk ukuran sebuah pulau. Bahkan di tahun 1752, ketika Uskup Bergen, Erik Ludvigsen Pontoppidan, menulis Sejarah Alam Norwegia, ia menggambarkan Kraken sebagai "pulau terapung" satu setengah mil. Dia juga mencatat: "Tampaknya ini adalah lengan mahkluk ini, dan, katanya, jika tangan-tangan itu menangkap manusia terbesar dari perang, mereka akan menariknya ke bawah.



Cerita Kraken kemudian membawa makhluk ke yang lebih kecil, tapi masih ukuran dan berasimilasi mengerikan sebagai gurita raksasa.

Setidaknya tiga kesempatan di tahun tiga puluhan mereka menyerang sebuah kapal. Sementara cumi-cumi mendapatkan yang terburuk dari pertemuan tersebut ketika mereka duduk di baling-baling kapal, fakta bahwa mereka menyerang pada semua menunjukkan bahwa dan mungkin mahkluk ini mungkin salah mengira ini seekor paus.

Mungkin tidak ada makhluk legendaris sama mengerikan sebagai Kraken, rakasa laut raksasa. Menurut cerita besar ini, banyak orang bersenjata, makhluk tampak seperti sebuah pulau ketika bergerak dan dapat mencapai setinggi puncak sebuah kapal layar tiang utama dengan lengan dikerahkan.




Ketika si Kraken menyerang sebuah kapal, ia membungkus lengannya di sekitar lambung dan terbalik. Para kru akan tenggelam atau dimakan oleh rakasa. Kraken kebanyakan terlihat di laut dari Skandinavia. Nelayan mengatakan bahwa sejumlah besar ikan-ikan basah tertarik di sekitar Kraken dan perahu yang berhasil menangkap ikan di sekitarnya tanpa membangunkan itu akan dapat menangkap ikan lebih dari muatan kapal.

Tidak ada komentar: